Info TPB UNCP: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap T.A. 2023/2024 bisa dicek disini Info TPB UNCP: Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil 2023/2024: Tanggal 08 Januari - 20 Januari 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 3, dimulai pada tanggal 01 Januari s/d 31 Mei 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk lima konsentrasi peminatan yaitu: Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Multimedia, Desain Web, dan Sistem Informasi Geografis.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Selasa, 21 Desember 2021

Beasiswa yang Ada di Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP)

Bagikan:

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) merupakan salah satu pilihan tepat untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Hal menarik bagi calon mahasiswa dalam memilih kampus adalah ketersediaannya Beasiswa serta kapasitas atau banyaknya penerima beasiswa tersebut.

Secara mendasar beasiswa merupakan bentuk apresiasi kepada pelajar atau mahasiswa yang berprestasi dan memenuhi kriteria tertentu. Dalam tujuannya, beasiswa memberikan motivasi kepada anak bangsa menjadi insan cerdas sesuai cita-cita luhur bangsa.

Adapun beasiswa yang ada di Universitas Cokroaminoto Palopo adalah sebagai berikut:

  1. Beasiswa KIP Kuliah
  2. KIP kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.
  3. Beasiswa USS (UNCP Scholarship)
  4. Beasiswa UNCP Scholarship (USS) merupakan salah satu beasiswa dari Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo dan bentuk bantuan pembiayaan SPP selama 4 tahun yang diberikan kepada mahasiswa yang berada pada semester 5
  5. Bantuan Penyelesaian Studi Dari Yayasan Cokroaminoto Palopo
  6. Bantuan penyelesaian studi dari Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap mahasiswa semester akhir dalam menyelesaikan studi di UNCP.
  7. Beasiswa PPA KEMENDIKBUD
  8. Beasiswa dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa meliputi beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi secara akademik.

Nah, itulah beberapa Beasiswa yang bisa diperoleh jika melanjutkan pendidikannya di Universitas Cokroaminoto Palopo. Maka dari itu tunggu apa lagi? ayo kuliah di Universitas Cokroaminoto Palopo, Informasi mengenai pendaftaran di Universitas Cokroaminoto Palopo bisa menghubungi nomor dibawah ini.


3 komentar:

  1. Secara mendasar beasiswa merupakan bentuk apresiasi kepada pelajar atau mahasiswa yang berprestasi dan memenuhi kriteria tertentu. PTS Terbaik

    BalasHapus
  2. Thank for the information, please visit
    VisitUs

    BalasHapus
  3. Thank you for your sharing. I enjoy to reading this post.
    Visit us too in here

    BalasHapus