Info TPB: Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang V diperpanjang sampai tanggal 5 September 2020 Info TPB: Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2020-2021 telah terbuka, cek disini Info TPB: Pendaftaran Mahasiswa Baru T.A. 2020-2021 Gelombang 5 dimulai tanggal 1 Agustus – 5 September 2020 Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 bisa dicek Di Sini Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Wednesday, March 18, 2020

Fakultas Sains UNCP Produksi Hand Sanitizer Untuk Mencegah Coronavirus (COVID-19)


Dilansir dari uncp.ac.id, Fakultas Sains Universitas Cokroaminoto Palopo memproduksi Hand Sanitizer berdasarkan aturam BPOM.

Pembuatan anti septik ataupun hand sanitizer ini untuk menyikapi kelangkaan disejumlah apotik dan pusat perbelanjaan yang disebabkan oleh kepanikan karna adanya virus Corona atau Covid-19

Wakil Dekan Fakultas Sains Ilmiati Illing, S.Si., M.Pd., menerangkan bahwa "Sementara waktu, hand sanitizer ini akan dibagikan ke beberapa unit di Kampus I, II dan III terutama yang memiliki fingerprint"

untuk sementara waktu penggunaan hand sanitizer masih dalam lingkungan UNCP sebab ketersediaan bahan untuk membuat hand sanitizer cukup sulit didapatkan, jika memungkinkan kedepannya dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Pembuatan Hand Sanitizer menggunakan bahan etanol 96%, gliserol 98%, hidrogen peroksida 3%, dan air steril atau aquadest.

Proses pembuatan hand sanitizer dilakukan di Laboratorium Fakultas Sains UNCP di Kampus II, Selasa 17 Maret 2020. Hand sanitizer ini dibuat oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Sains UNCP bersama laboran Aprionin, S. Si.





Klik Dapet Duit

0 komentar:

Post a Comment