Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2018/2019 bisa dicek Di Sini Info TPB: Jadwal kuliah perdana semester genap UNCP tahun akademik 2018/2019 pada tanggal 11 Februari 2019 Info TPB: Tema kuliah perdana semester genap uncp 2019 "Mempersiapkan SDM Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 Agar Dapat Bersaing Secara Global" Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Monday, September 18, 2017

Tips Agar Tetap Kuat Mengikuti Perkuliahan | #2

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore kepada para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Cokroaminoto Palopo yang merupakan putra dan putri harapan bangsa Indonesia. Belum lama ini, kira-kira beberapa jam yang lalu telah terjadi sebuah kejadian yaitu pingsannya mahasiswa pada saat sedang menjalani proses perkuliahan. Atas peristiwa itu, saya tergelitik untuk melanjutkan ke part 2 postingan saya yang lalu yang berjudul Tips Agar Tetap Kuat Mengikuti Perkuliahan.

Begini teman-teman, pada episode yang pertama lalu, saya telah membahas tentang tips agar tetap kuat mengikuti perkuliahan yaitu dengan wajib sarapan atau mengisi perut terlebih dahulu sebelum pergi kekampus atau sebelum perkuliahan dimulai. Mungkin mahasiswa yang pingsan tadi ini sebelum pergi kekampus atau mengikuti perkuliahan tidak makan terlebih dahulu makanya terjadi hal yang demikian.

Atau mungkin saja mahasiswa ini tidak mengikuti tips nomor dua kita yang kali ini kami jadikan sebagai pokok utama pada episode kali ini. Oke, langsung saja, pada episode kali ini saya akan memberikan tips kedua agar tetap kuat mengikuti perkuliahan yaitu:

# Wajib Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh
Menjaga kesehatan [brilistyle.brilio.net], 
Ini bukanlah iklan layanan masyarakat, bukan pula sebuah kata-kata yang kosong, akan tetapi survei membuktikan bahwa hampir semua mahasiswa yang pingsan tersebut mempunyai tingkat kesehatan yang menurun (sakit). Mungkin diantara teman-teman ada yang bertanya, Bagaimana anda bisa tau? Ya, saya tau, sebab setiap ada mahasiswa pingsan bahkan kesurupan selalunya dibawa ke ruang TPB, mungkin ruangan ini dapat mengusir setan.

Oke, kembali ke pokok permasalahan. Kesehatan tubuh merupakan kebutuhan kita, maka dari itu setiap mahasiswa perlu untuk menjaga kesehatan tubuhnya, bagimana caranya? caranya yaitu dengan berolahraga secara teratur. Berolahraga dapat dilakukan didalam ruangan maupun didalam ruangan, terserah teman-teman mau pilih yang mana.

Jika dilihat dari kegiatan mahasiswa yang padat, perlu juga untuk menyeimbangkannya dengan berolahraga. Apa lagi jika tugas-tugas dari dosen yang menumpuk, belum selesai satu tugas, ada lagi tugas lainnya dari dosen yang berbeda dan mata kuliah yang beda. Belum lagi kegiatan berorganisasi yang memakan waktu yang banyak, sampai-sampai rambut pun tidak ada waktu untuk memotongnya karena padatnya kegiatan.

Maka dari itu menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang utama. terdapat beberapa penyakit yang membuat kita tidak kuat dalam mengikuti perkuliahan diantaranya, penyakit pegal-pegal, penyakit ngantuk, penyakit pusing, dan lain-lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Okelah, sampai disini dulu tips agar tetap kuat mengikuti perkuliahan episode 2, semoga terjadi lagi peristiwa pingsan agar saya dapat melanjutkan tips-tips selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment