Info TPB UNCP: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap T.A. 2023/2024 bisa dicek disini Info TPB UNCP: Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil 2023/2024: Tanggal 08 Januari - 20 Januari 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 3, dimulai pada tanggal 01 Januari s/d 31 Mei 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk lima konsentrasi peminatan yaitu: Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Multimedia, Desain Web, dan Sistem Informasi Geografis.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Jumat, 21 Juli 2017

Agenda Kegiatan Penting Bagi Mahasiswa Baru UNCP Tahun Akademik 2017/2018

Bagikan:
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sejak bulan Desember 2016 hingga Agustus 2017, Universitas Cokroaminoto Palopo telah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018. Sehubungan dengan itu, mahasiswa yang telah di nyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru mulai dari gelombang pertama hingga kelima nanti wajib untuk mengikuti beberapa kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa baru.

Ada beberapa kegiatan yang wajib dilakukan oleh calon mahasiswa baru UNCP tahun akademik 2017/2018 ini, mulai dari melakukan pembayaran hingga nantinya kegiatan perkuliahan. Seperti yang dikutip dari facebook PMB Universitas Cokroaminoto Palopo, berikut ini serangkaian agenda kegiatan penting yang wajib untuk dihadiri oleh mahasiswa baru UNCP tahun akademik 2017/2018.


Seperti yang terlihat pada surat penyampaian yang diposting oleh akun facebook Panitia Penerimaan MABA tersebut terdapat setidaknya 9 kegiatan yang wajib untuk diikuti oleh setiap calon mahasiswa baru, diantaranya: Pembayaran, Gladi Bersih Upacara Kemerdekaan, Pembagian Atribut dan Panduan bagi MABA, Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan, Gladi Bersih Pelantikan MABA dan Pembukaan MORAL.

Selanjutnya pelantikan MABA dan Pembukaan MORAL, Kegiatan Masa Orientasi Akademik dan Kelembagaan (MORAL), Kuliah Perdana, dan Proses Perkuliahan. Untuk lebih jelas lagi mengenai tanggal dan waktu kegiatan tersebut, silahkan membaca surat penyampaian berikut ini.


1 komentar: