Info TPB: Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2020-2021 telah terbuka, cek disini Info TPB: Jadwal UTS (Ujian Tengah Semester) Ganjil tanggal 21 Oktober - 2 November 2019 Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 bisa dicek Di Sini Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Monday, July 17, 2017

Tips Agar Tetap Kuat Mengikuti Perkuliahan | #1

Pingsan [image by literasibunda.wordpress.com], 
Tips Agar Tetap Kuat Mengikuti Perkuliahan ~ Akhir-akhir ini sering sekali mahasiswa yang jatuh pingsan saat proses perkuliahan sementara berjalan, dan disetiap kali pingsan tersebut pasti diselingi dengan cerita mistis seperti kerasukan oleh makhluk halus atau mahasiswa tersebut terkena guna-guna, hehehe.. dan anehnya 99,99% mahasiswa tersebut merupakan perempuan.

Agak aneh memang, akan tetapi yang dapat saya simpulkan dari kejadian-kejadian tersebut ialah mahasiswa yang pingsan itu selalunya pada saat peroses perkuliahan sedang berlangsung. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu annda tetap kuat dalam mengikuti proses perkuliahan.

#1. Diwajibkan untuk Sarapan sebelum pergi kuliah

Menu sarapan yang diharapkan :( [image by www.brilio.net], 
Dari beberapa kejadian yang terjadi, mahasiswa yang pingsan tersebut hampir semua mengaku bahwa sebelum pergi kuliah tidak sempat untuk sarapan. Hal ini sangatlah bahaya untuk kesehatan serta konsentrasi, sebab dalam beberapa penelitian sarapan dapat sebelum beraktifitas dapat menghindarkan diri dari penyakit lemas, ngantuk, dan hilang konsentrasi saat kuliah.

Coba bayangkan jika kita tidak sarapan saat akan berangkat kuliah, #pertama kita akan terkena penyakit lemas, penyakit ini akan membuat tubuh kita tak bertenaga karena tubuh kita tak bertenaga maka akan membuat gerakan kita juga lambat, misalnya untuk berangkat ke kampus kita akan merasa malas apa lagi jika ruangan kuliah terletak dilantai 3, wah bisa jadi perkuliahan sudah selesai kita baru sampai didepan pintu ruangan.

# kedua kita akan terkena penyakit ngantuk, pada sebuah penelitian yang pernah saya dengar bahwa antara penyakit lemas dan ngantuk tidak jauh berbeda, jika diumpamakan lemas dan ngantuk ini merupakan pasangan serasi, jika bdan kita lemas maka otomatis akan terasa ngantuk dan bawaannya pengen tidur terus. #ketiga yaitu penyakit hilang konsentrasi,

Jika badan kita lemas, ngantuk, otomatis konsentrasi kita akan terganggu saat dosen memberikan materi kuliah, bisa bisa yang dalam pikiran kita saat dosen menerangkan hanya memikirkan tentang makanan karena pada awalnya memang kita belum sarapan. Dan bisa jadi disaat pikiran kita hanya memikirkan tentang makanan itu, tiba-tiba ada makhluk halus yang merasuki diri anda.

Maka dari itu agar tetap kuat dalam mengikuti perkuliahan, sangat dianjurkan untuk menyempatkan sarapan terlebih dahulu, dan jika tidak sempat sarapan setidaknya membawa bekal dengan membelinya di warung-warung terdekat dengan rumah atau kampus anda.

0 komentar:

Post a Comment