Info TPB: Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2020-2021 telah terbuka, cek disini Info TPB: Jadwal UTS (Ujian Tengah Semester) Ganjil tanggal 21 Oktober - 2 November 2019 Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 bisa dicek Di Sini Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Thursday, January 10, 2019

Bendera dan Logo Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP)

Bendera Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) adalah berwarna dasar kuning dan hijau dengan ukuran panjang : lebar = 3 : 2.

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) memiliki lambang (logo) berupa bulatan persegi lima bunga sakura berwarna hijau, didalamnya terdapat payung luwu, bulan sabit dan bintang berwarna berwarna kuning keemasan, buku dan bulu ayam berwarna putih, padi dan kapas, serta pita merah bertuliskan "Universitas Cokroaminoto Palopo".

Adapun makna atau inti pengertian dari logo Universitas Cokroaminoto Palopo tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Segilima menunjukkan asas negara Pancasila.
  2. Warna dasar kuning melambangkan keluhuran budi.
  3. Warna dasar hijau melambangkan kesuburan wilayah dan kemakmuran.
  4. Payung Luwu menunjukkan identitas lokasi serta simbol kekuasaan dan pengayoman.
  5. Bulan sabit melambangkan penerapan sendi-sendi kehidupan Islami.
  6. Bintang melambangkan kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita luhur.
  7. Padi dan Kapas melambangkan kesejahteraan dan keadilan.
  8. Pita Berwarna merah bertuliskan "Universitas Cokroaminoto Palopo" adalah identitas universitas yang berani membela kebenaran dalam memperjuangkan cita-cita.
  9. Buku dan bulu ayam melambangkan Universitas Cokroaminoto Palopo sebagai sumber ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
Referensi : Panduan Akademik Universitas Cokroaminoto Palopo, 2010.

0 komentar:

Post a Comment