Info TPB: Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2020-2021 telah terbuka, cek disini Info TPB: Jadwal UTS (Ujian Tengah Semester) Ganjil tanggal 21 Oktober - 2 November 2019 Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 bisa dicek Di Sini Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Monday, December 10, 2018

Biaya Pendidikan di Fakultas Sains (FSAINS) Universitas Cokroaminoto Palopo

Pada tahun akademik 2015/2016 Universitas Cokroaminoto Palopo melakukan sebuah terobosan terbaru dalam sistem pembayaran biaya kuliah, sistem pembayaran yang lama diganti dengan sistem pembayaran yang baru yaitu sistem Biaya Kuliah Tunggal (BKT).

Tercatat beberapa Universitas besar sudah lebih dulu menerapkan sistem Biaya Kuliah Tunggal (BKT) dan Universitas Cokroaminoto Palopo merupakan Universitas pertama yang menerapkan sistem ini di Kota Palopo. Bagaimana sebenarnya mekanisme atau cara kerja dari sistem Biaya Kuliah Tunggal (BKT) di UNCP?

Pada dasarnya sistem ini biaya kuliah seorang Mahasiswa selama 4 Tahun ( 8 Semester ) diakumulasi kemudian dibagi 8 semester, hasil dari pembagian tersebut yang harus dibayarkan oleh mahasiswa setiap semesternya. Jadi, biaya-biaya kuliah yang selama ini dibayar tiap kegiatan oleh mahasiswa, seperti Ujian Akhir Semester, Seminar Proposal, Skripsi, Magang, PKL, KKN, Ijazah, Perpustakaan, Dana Pembangunan dan Wisuda akan dihapuskan.

Dengan sistem ini pula, orang tua bisa terbantu dengan menyediakan biaya kuliah per semester atau per 6 bulan, berarti hanya membayar 2 kali dalam setahun tanpa biaya tambahan, dan dengan sisitem ini, uang semester bisa di Cicil.

Adapun besaran Biaya kuliah Tunggal (BKT) di Fakultas Sains (FSAINS) ditentukan berdasarkan periode atau gelombang pendaftaran yang dimasuki oleh setiap mahasiswa. Misalnya mahasiswa yang mendaftar sebagai mahasiswa baru pada gelombang pertama berbeda biaya kuliahnya dengan mahasiswa yang mendaftar pada gelombang ke lima.

Untuk lebih jelasnya berikut ini biaya pendidikan di Fakultas Sains (FSAINS) berdasarkan periode atau gelombang pendaftaran yang dimasuki setiap mahasiswa

Periode Pendaftaran
Biaya Kuliah Per Semester
Total Biaya Kuliah
(4 Tahun)
Gelombang I
Rp. 1.750.000
Rp. 14.000.000
Gelombang II
Rp. 1.850.000
Rp. 14.800.000
Gelombang III
Rp. 1.950.000
Rp. 15.600.000
Gelombang IV
Rp. 2.050.000
Rp. 16.400.000
Gelombang V
Rp. 2.150.000
Rp. 17.200.000

0 komentar:

Post a Comment