Info TPB: Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2020-2021 telah terbuka, cek disini Info TPB: Jadwal UTS (Ujian Tengah Semester) Ganjil tanggal 21 Oktober - 2 November 2019 Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 bisa dicek Di Sini Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Saturday, December 23, 2017

Proses Perkuliahan di Kampus 2 Universitas Cokroaminoto Palopo Terhenti

TPB NEWS ~ Terhitung mulai hari Jumat kemarin, proses perkuliahan yang ada di Kampus 2 Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) terpaksa dihentikan. Hal ini dikarenakan adanya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa, dan buntutnya mereka melakukan penyegelan terdapat beberapa gedung dan ruangan yang terdapat dikampus 2.


Adapun gedung yang disegel oleh mahasiswa tersebut ialah Gedung H, Ruang Dekan Fakultas Pertanian, Ruang Prodi Agribisnis dan Agroteknologi, Ruang Dosen Fakultas Pertanian, dan Laboratori Fakultas Pertanian. Selain melakukan penyegelan, mahasiswa yang melakukan aksi tersebut juga membubarkan paksa mahasiswa yang sedang melakukan perkuliahan.

Karena melihat perkembangan yang terjadi di kampus 2 dan untuk melindungi mahasiswa semester 1 yang tidak tahu menahu mengenai masalah yang terjadi, maka ketua TPB Drs. Safely WK., M.Pd. menginstruksikan kepada Staf TPB Harno Malik, SP. untuk menghubungi dan menyampaikan kepada setiap ketua tingkat semester 1 untuk sementara tidak masuk kuliah sampai waktu yang tidak ditentukan.

Dari beberapa mahasiswa semester 1 yang ditemui, kebanyakan sangat kecewa atas aksi yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. Ada yang mengatakan bahwa "Seharusnya hal ini tidak terjadi karena kami mahasiswa yang tidak tahu menahu atas masalah yang diutarakan oleh pendemo tersebut". Mahasiswa lainnya juga mengeluarkan unek-uneknya bahwa "Hal ini sangat merugikan, karena kami ingin melanjutkan perkuliahan yang minggu ini merupakan pertemuan teraknir".

Dalam pantauan kami, beberapa dosen mengalihkan proses perkuliahan di Kampus 1 dan Kampus 3 karena memang kedua kampus tersebut tidak terpengaruh atas aksi yang dilakukan mahasiswa di kampus 2.

0 komentar:

Post a Comment