Info TPB UNCP: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap T.A. 2023/2024 bisa dicek disini Info TPB UNCP: Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil 2023/2024: Tanggal 08 Januari - 20 Januari 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 3, dimulai pada tanggal 01 Januari s/d 31 Mei 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk lima konsentrasi peminatan yaitu: Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Multimedia, Desain Web, dan Sistem Informasi Geografis.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Sabtu, 04 Februari 2017

Sistem Biaya Kuliah di Universitas Cokroaminoto Palopo

Bagikan:
Universitas Cokroaminoto Palopo merupakan salah satu perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa paling banyak di kota Palopo yaitu kurang lebih 6000 mahasiswa, maka dari itu untuk pelayanan khususnya pelayanan dibidang pembiayaan perkuliahan kepada ribuan mahasiswanya maka perlu untuk menbuat sebuah sistem pembiayaan yang mudah dan tidak rumit.

Maka dari itu, mulai dari tahun lalu sistem biaya kuliah atau biaya pendidikan di Universitas Cokroaminoto Palopo diubah ke sistem biaya kuliah tunggal, sistem ini telah mulai diterapkan pada tahun akademik 2016/2017, sementara mahasiswa yang dibawah tahun akademik 2016/2017 masih menggunakan sistem pembiayaan lama.

Sistem pembiayaan atau biaya pendidikan yang baru  ini mempunyai banyak sekali kelebihan dan menguntungkan bagi mahasiswa, apa saja keuntungan yang akan didapat oleh mahasiswa dengan sistem ini? dan bagaimana besaran biaya kuliah dengan menggunakan sistem biaya kuliah tunggal ini? berikut ini akan diuraikan.

Sistem baru biaya kuliah menggunakan Biaya Kuliah Tunggal. Sistem ini menghapus biaya kuliah yang dibayar tiap kegiatan seperti ujian semester, seminar proposal, skripsi, magang, PKL, KKN, ijazah, perpustakaan, dana pembangunan, dan wisuda.

Dalam sistem ini biaya kuliah seorang mahasiswa selama 4 tahun (8 semester) diakumulasi kemudian di bagi 8 semester, hasil dari pembagian tersebut yang harus dibayarkan oleh mahasiswa setiap semester. Kelebihan sistem ini adalah orang tua dapat menyediakan biaya kuliah per semester secara tetap tanpa dibebani biaya tambahan setiap ada kegiatan.

Besaran Biaya Kuliah Tiap Gelombang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Sains (FSAINS), dan Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) ialah sebagai berikut:

6 komentar:

  1. Sebuah terobosan untuk menjadi lebih baik lagi.

    Kursus Komputer di Denpasar

    BalasHapus
  2. Rekomendasi Laptop Untuk TI,, Core i5 Gen 10 keatas VGA Nvidia MX 250 atau AMD,, Ram 8gb ke atas,,

    BalasHapus
  3. I am really happy to visit your blog. beacause of your site is valuable. resource for anyone interested in the TPB or UNCP.The website provides a wealth of information and services that can help users stay up to date on the TPB and get involved.Thank you keep it up.
    contract dispute lawyers

    BalasHapus
  4. Sistem biaya kuliah tunggal di Universitas Cokroaminoto Palopo adalah solusi yang sangat praktis dan menguntungkan bagi mahasiswa. Dengan eliminasi biaya tambahan setiap kegiatan, orang tua dapat merencanakan pembayaran kuliah secara lebih mudah. Terima kasih atas informasinya.
    Conducir Descuidado Multa Nueva Jersey|How to File for Divorce in New York State

    BalasHapus