Info TPB UNCP: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap T.A. 2023/2024 bisa dicek disini Info TPB UNCP: Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil 2023/2024: Tanggal 08 Januari - 20 Januari 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 3, dimulai pada tanggal 01 Januari s/d 31 Mei 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk lima konsentrasi peminatan yaitu: Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Multimedia, Desain Web, dan Sistem Informasi Geografis.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Sabtu, 03 Desember 2022

Cara Menyambungkan Proyektor ke Leptop

Bagikan:

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada, pada kesempatan kali ini saya kan berbagi bagaimana cara untuk menyambungkan Proyektor ke Leptop atau Notebook. Nah, disini saya menggunakan Proyektor merek Sony VPL-DX221 dan Epson EB-E500.


Oke langsung saja, yang pertama saya akan menggunakan Proyektor Sony VPL-DX221. Pertama-tama nyalakan terlebih dahulu Proyektor Sony VPL-DX221, sebagai informasi, untuk menyambungkan Proyektor ke Leptop, kita dapat menggunakan Kabel VGA, kabel HDMI, dan Kabel Convert VGA to HDMI.

Sony VPL-DX221 - www.lazada.co.id


Jika menggunakan Kabel VGA, teman-teman bisa langsung menyambungkannya dengan cara mencolok ujung kabel VGA ke Port VGA di Proyektor dan di Leptop, biasanya bisa langsung terkoneksi. Jika teman-teman menggunakan Kabel HDMI, bisa juga langsung mencoloknya pada port HDMI pada Proyektor atau di Leptop.

Jika menggunakan Kabel Converter VGA to HDMI, teman-teman menyambungkan dahulu antara kabel VGA biasa dengan ujung Kabel Converter VGA to HDMI, setelah itu teman-teman bisa langsung memasang ujung kabel VGA ke port VGA di proyektor dan ujung kabel HDMI ke port HDMI di leptop. 

Untuk menyambungkan Leptop ke Proyektor Epson EB-E500 caranya sama dengan menyambungkan ke Proyektor Sony VPL-DX221. Akan tetapi ada perbedaan dari kedua Proyektor ini, pada Proyektor Sony VPL-DX221 jika akan menggunakan antara kabel VGA dan HDMI secara bergantian perlu untuk merubah Inputnya.

Epson EB-E500 - siplahtelkom.com


Caranya dengan menekan tombol Input pada Proyektor Sony VPL-DX221 lalu mengubah dari HDMI ke VGA atau sebaliknya. Sedangkan pada Proyektor Epson EB-E500 bisa langsung tanpa mengubah inputnya terlebih dahulu.

Biasanya juga jika tidak terkoneksi antara Proyektor dan Leptop, teman-teman bisa menekan Tombol Fn dan tombol F5 pada leptop secara bersamaan. Oke? mungkin itu saja mengenai cara menyambungkan Proyektor dengan Leptop, jika ada pertanyaan silahkan menuliskan pada kolom komentar yang ada dibawah.

0 comments:

Posting Komentar