Info TPB UNCP: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap T.A. 2023/2024 bisa dicek disini Info TPB UNCP: Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil 2023/2024: Tanggal 08 Januari - 20 Januari 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 3, dimulai pada tanggal 01 Januari s/d 31 Mei 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk lima konsentrasi peminatan yaitu: Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Multimedia, Desain Web, dan Sistem Informasi Geografis.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Senin, 14 November 2022

Program Studi yang Ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cokroaminoto Palopo

Bagikan:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau FKIP merupakan satu dari empat fakultas yang ada di Universitas Cokroaminoto Palopo dan merupakan Fakultas pertama di Universitas Cokroaminoto Palopo saat masih bernama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Cokroaminoto Palopo.


Pada STKIP pada tahun 1967 dengan mengelola 1 program studi yakni civis hukum yang merupakan cikal bakal dari program studi PPKn, pada kurun waktu 1990 sampai 1993 FKIP membukan 3 Program studi baru yakni Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Bahas Inggris.

Tahun 2015 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan diberi kepercayaan membuka 3 program studi baru yakni Program Studi S2 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Pada tanggal 1 Februari 2023, UNCP secara resmi membuka Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG), dengan diserahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Pembukaan Program Studi PPG kepada Universitas Cokroaminoto Palopo oleh LLDIKTI Wilayah IX.

Dengan dibukanya Prodi baru yaitu PPG, saat ini di UNCP terdapat 14 Prodi dan 1 Program Pasca Sarjana. Adapun Program Studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cokroaminoto Palopo saat ini, adalah sebagai berikut.
  • S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  • S1 Pendidikan Bahasa Indonesia
  • S1 Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Matematika
  • S1 Pendidikan Biologi
  • S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • S2 Pendidikan Matematika
  • Pendidikan Profesi Guru (PPG)

0 comments:

Posting Komentar