Info TPB: Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 2 Tahun Akademik 2022/2023 sudah terbuka bisa dicek disini Info TPB: Jadwal Perkuliahan Semester Ganjil T.A. Akademik 2021/2022 bisa dicek disini Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap T.A. 2021/2022 bisa dicek disini Info TPB: Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id Info TPB: Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. BERSAMA KITA MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID19

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Tuesday, November 16, 2021

Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo

Tahun Akademik 2022/2023

Universitas Cokroaminoto Palopo telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023, dan untuk penerimaan mahasiswa baru kali ini, UNCP menyediakan beberapa jalur seleksi yang bisa adik-adik calon mahasiswa baru UNCP ikuti.

Disediakannya beberapa jalur seleksi ini diharapkan bisa mempermudah calon mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri di UNCP, apa lagi pada masa ini kita masih dibayang-bayangi oleh Pandemi Virus Covid 19 yang belum juga meredah walaupun kasus infeksinya sudah sangat menurun, khususnya di Kota Palopo.

Adapun jalur seleksi dalam penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo pada tahun akademik 2022/2023 kali terbagu menjadi dua, yaitu Jalur Seleksi Non Tes dan Jalur Seleksi Tes. Dimana Jalur Seleksi Non Tes terbagi lagi menjadi beberapa jalur.

Jalur Seleksi Non Tes  terbagi menjadi lima Jalur yaitu Jalur SPMB - Rapor, Jalur SPMB - Mitr, Jalur SPMB - SKL/Ijaza, Jalur SPMB - SSO, dan Jalur SPMB - UTB. Sedangkan Jalur Seleksi Tes terdapat satu jalur saja yaitu Jalur SPMB - CAT. Berikut ini penjelasan dari Jalur Seleksi tersebut, serta Syarat dan berkas yang perlu disediakan di setiap jalur pendaftaran tersebut.

Jalur Seleksi Non Tes
  1. Jalur SPMB - Rapor ialah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru berdasarkan nilai rata-rata rapor semester 2, 3, 4. Syarat dan dokumen:
    • Siswa SMA/SMK/MA kelas XII
    • Nilai rata-rata rapor aspek pengetahuan 7 atau 70
    • Fotokopi nilai rapor semester 2, 3, 4 masing-masing 1 rangkap
    Gelombang pendaftaran 1, 2, 3.
  2. Jalur SPMB - Mitra ialah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui kerjasama Universitas Cokroaminoto Palopo dan SMA Cokroaminoto Palopo. Syarat dan dokumen:
    • Siswa SMA kelas XII atau alumni SMA Cokroaminoto Palopo minimal 3 tahun terakhir (2020, 2021. 2022)
    • Fotokopi nilai rapor semester 2, 3, 4 (bagi mahasiswa SMA Cokroaminoto Palopo kelas XII)
    • Fotokopi ijazah dan SKHU (bagi alumni SMA Cokroaminoto Palopo)
    Fasilitas: Bebas biaya kuliah semester 1
    Gelombang pendaftaran: 1, 2, 3, 4, dan 5.
  3. Jalur SPMB - SKL/Ijazah ialah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru berdasarkan nilai rata-rata SKL (Surat Keterangan Lulus) atau nilai rata-rata Ijazah. Syarat dan dokumen:
    • Siswa SMA/SMK/MA kelas XII atau alumni SMA/SMK/MA minimal 3 tahun terakhir (2020, 2021, 2022)
    • Nilai rata-rata SKL atau Ijazah minimal 7 atau 70
    • Fotokopi nilai SKL atau Ijazah
    Gelombang pendaftaran: 1, 2, 3, 4, dan 5
  4. Jalur SPMB - SSO ialah jalur seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Berdasarkan Prestasi pada Bidang SSO (Sains, Seni, dan Olahraga). Syarat dan dokumen:
    • Siswa SMA/SMK/MA kelas XII atau alumni SMA/SMK/MA minimal 3 tahun terakhir (2020, 2021, 2022)
    • Memiliki sertifikat/piagam prestasi pada salah satu bidang sains, seni, dan olahraga minimal 3 tahun terakhir.
    • Prestasi yang dimiliki minimal juara 3 tingkat SMA/SMK/MA se-kabupaten/kota
    • Fotokopi sertifikat/piagam prestasi
    Gelombang pendaftaran 1, 2, 3, 4, dan 5
  5. Jalur SPMB - UTBK ialah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru berdasarkan nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) yang dikeluarkan oleh LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Syarat dan Dokumen:
    • Memiliki sertifikat nilai nilai UTBK
    • Skor nilai rata-rata sertifikat UTBK minimal 300
    • Fotokopi sertifikat nilai UTBK
    Gelombang pendaftaran: 1, 2, 3, 4, dan 5
Jalur Seleksi Tes
    Jalur SPMB - CAT Ialah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui seleksi tes online sehingga informasi hasil tes dapat diketahui langsung oleh peserta tes setelah tes selesai. Syarat dan dokumen:
    • Siswa SMA/SMK/MA kelas XII atau alumni SMA/SMK/MA
    • Fotokopi nilai rapor semester 2, 3, 4 (bagi siswa kelas XII)
    • Fotokopi ijazah dan SKHU (bagi alumni SMA)
    Gelombang pendaftaran 1, 2, 3, 4, dan 5
    Waktu tes: Kapanpun dan dimanapun sesuai periode pendaftaran

Klik Dapet Duit

0 komentar:

Post a Comment