Info TPB UNCP: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap T.A. 2023/2024 bisa dicek disini Info TPB UNCP: Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil 2023/2024: Tanggal 08 Januari - 20 Januari 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2024/2025 Gelombang 3, dimulai pada tanggal 01 Januari s/d 31 Mei 2024 Info TPB UNCP: Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk lima konsentrasi peminatan yaitu: Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Multimedia, Desain Web, dan Sistem Informasi Geografis.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Rabu, 17 November 2021

Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo

Bagikan:

Tahun Akademik 2023/2024

Universitas Cokroaminoto Palopo telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2024, dan untuk penerimaan mahasiswa baru kali ini, UNCP menyediakan beberapa jalur seleksi yang bisa adik-adik calon mahasiswa baru UNCP ikuti.

Disediakannya beberapa jalur seleksi ini diharapkan bisa mempermudah calon mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri di UNCP, apa lagi pada masa ini kita masih dibayang-bayangi oleh Pandemi Virus Covid 19 yang belum juga meredah walaupun kasus infeksinya sudah sangat menurun, khususnya di Kota Palopo.

Adapun jalur seleksi dalam penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo pada tahun akademik 2023/2024 kali terbagu menjadi dua, yaitu Jalur Seleksi Non Tes dan Jalur Seleksi Tes. Dimana Jalur Seleksi Non Tes terbagi lagi menjadi beberapa jalur.

Jalur Seleksi Non Tes  terbagi menjadi lima Jalur yaitu Jalur SPMB - Rapor, Jalur SPMB - Mitr, Jalur SPMB - SKL/Ijaza, Jalur SPMB - SSO, dan Jalur SPMB - UTB. Sedangkan Jalur Seleksi Tes terdapat satu jalur saja yaitu Jalur SPMB - CAT. Berikut ini penjelasan dari Jalur Seleksi tersebut, serta Syarat dan berkas yang perlu disediakan di setiap jalur pendaftaran tersebut.


0 comments:

Posting Komentar