Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2018/2019 bisa dicek Di Sini Info TPB: Jadwal kuliah perdana semester genap UNCP tahun akademik 2018/2019 pada tanggal 11 Februari 2019 Info TPB: Tema kuliah perdana semester genap uncp 2019 "Mempersiapkan SDM Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 Agar Dapat Bersaing Secara Global" Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Tujuan dari TPB-UNCP

Adapun tujuan dari diadakannya Tahun Pertama Bersama (TPB) di Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), yaitu :
  1. Meningkatkan mutu perkuliahan baik dari segi kualitas maupun dari segi kuantitas dengan memanfaatkan sarana dan prasarana perkuliahan secara optimal.
  2. Menjadikan mahasiswa menjadi mahasiswa yang cerdas, terampil, kreatif, inovatif dan berkarakter.
  3. Menjadikan mahasiswa yang mampu beradaptasi sesuai dengan pengembangan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat
  4. Menjadikan mahasiswa yang mampu hidup mandiri dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan etika sesuai dengan pengembangan yang ada.

0 komentar:

Post a Comment