Info TPB: Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Cokroaminoto Palopo Tahun Akademik 2020-2021 telah terbuka, cek disini Info TPB: Jadwal UTS (Ujian Tengah Semester) Ganjil tanggal 21 Oktober - 2 November 2019 Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 bisa dicek Di Sini Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Wednesday, August 28, 2019

Penutupan MORAL dan Pelantikan 1. 778 MABA UNCP Tahun Ajaran 2019/2020

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo, Prof. Drs. H. Hanafie Mahtika, M.S., melalui rapat senat terbuka, resmi melantik 1. 778 mahasiswa baru UNCP Tahun Ajaran 2019/2020 di gedung Kesenian Kota Palopo, Rabu 21 Agustus 2019. Pelantikan yang digelar ini menjadi penanda berakhirnya kegiatan pengenalan akademik dan kelembagaan bagi mahasiswa baru yang diselenggarakan selama 3 hari, sejak Senin hingga Rabu (19-21 Agustus 2019) di gedung Kesenian Kota Palopo.

Dihadapan mahasiswa baru, Rektor UNCP mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan UNCP, beliau juga menitip pesan kepada mahasiswa baru agar setelah masuk dibangku perkuliahan untuk rajin belajar, rajin kuliah serta bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan orang tuanya di kampung.

Selain itu, disela-sela sambutanya, Rektor juga berterimakasih kepada Panitia pelaksana, Dosen dan Mahasiswa yang telah dengan semangat dan kerja keras serta kerjasama yang baik antara dosen dan mahasiswa sehingga bisa menyukseskan kegiatan Moral ini. Kegiatan pelantikan melalui rapat senat ini juga dihadiri oleh ketua Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo, Bapak Drs. Baharuddin yang didampingi oleh pengurus Yayasan serta seluruh pejabat, dosen dan staf dalam lingkup UNCP.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam penutupan Moral, Panitia dari mahasiswa yang merupakan pengurus BEM, Maperwa, HMPS dan UKM se-UNCP memberikan persembahan bagi mahasiswa baru dan kali ini adalah persembahan Parade Bendera yang sempat membuat mahasiswa baru riuh dan bertepuk tangan meriah.

Setelah kegiatan MORAL ini, nantinya mahasiswa baru akan dijadwalkan oleh ketua Prodi masing-masing untuk melakukan pertemuan dengan Pembimbing Akademiknya (PA) masing-masing, ini dijadwalkan mulai tanggal 22 – 23 Agustus 2019. Sebagai informasi tambahan bagi Mahasiswa UNCP, Kuliah Perdana akan digelar di Gedung SCC Kota Palopo Pada Hari Sabtu, 24 Agustus 2019 yang dibagi dalam 2 sesi. Untuk sesi Pertama khusus mahasiswa FKIP dan Pertanian (Pukul 08.00  – 11. 00) dan untuk sesi kedua khusus mahasiswa FTKOM dan FSAINS (Pukul 13.00 – 16.00).

Sumber: http://uncp.ac.id/

0 komentar:

Post a Comment