Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2018/2019 bisa dicek Di Sini Info TPB: Ujian Akhir Semester (UAS) berlangsung pada tanggal 7 - 19 Januari 2019 Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Friday, August 24, 2018

Tiga Atlet Palopo Berlaga di Asian Games 2018

Asian Games 2018 [Priandhani]
TPB Sport ~ Masyarakat Kota Palopo patut berbangga. Pasalnya, gelaran olahraga se Benua Asia yang sedang berlangsung di Jakarta dan Palembang juga diikuti sejumlah atlet dari Kota Idaman ini. Tercatat ada tiga atlet asal Palopo yang berlaga, yakni Faisal (karateka putra), Wiwi Pratiwi (karateka putri), dan Hermawan (atlet panjat tebing).

Meskipun sampai saat ini ketiganya belum memberikan gelar bagi Indonesia, namun dukungan moril dan doa patut terus diberikan. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Palopo Hairul Salim memberikan apresiasi. “Mereka ini adalah atlet yang berasal dari Palopo,” tutur Hairul Salim baru-baru ini.

Ia mengaku atlet ini memang pantas ikut event empat tahunan tersebut lantaran berstatus atlet nasional dan internasional. Oleh karena itu Ellunk (sapaan Hairul) berharap ada atlet yang mengikuti jejak mereka dalam kompetisi terbesar Asia tersebut.

“Kedepannya kita akan menyiapkan atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya Palopo. Semoga saja ada yang ikut jejak mereka,” kata mantan Ketua Federasi Panjat Tebing Palopo ini. Saat ini lanjut dia, pihaknya hanya menyiapkan bibit-bibit agar muncul atlet-atlet berpotensi, pula mendukung atlet muda berbakat.

“Kita terus mendukung atlet muda, mau berkompetisi dimana pun,” ucap senior anggota Mapala UMI Makassar.

Dari ketiga atlet tersebut, Faisal sudah tak asing lagi. Ia tinggal di Jalan Andi Kambo (eks Jalan Merdeka). Prestasinya sudah tak perlu diragukan lagi. Ia menjadi andalan Indonesia dalam setiap gelaran kejuaraan karate di dunia. Berbagai juara pun berhasil disabetnya. Seperti, juara di SEA Games 27 Myanmar, juara karate se Asia kategori kata, dan masih banyak lagi.

Terus Wiwi Pratiwi juga sudah dikenal merebut berbagai juara disetiap event. Seperti juara di PON Jawa Barat, juara di Karate Cup Bakrie 2012 di Sabuga Bandung, dan masih banyak lagi. Serta Hermawan yang turun di cabor panjat tebing. Sejumlah prestasi berhasil diraihnya, yakni meraih perunggu di PON Jabar, dan medali emas di kejurnas panjat tebing.

Sumber: palopopos.fajar.co.id

1 comment: