Info TPB: Kalender Akademik Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 bisa dicek Di Sini Info TPB: Saat ini Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website www.pmb.uncp.ac.id

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan merupakan Fakultas pertama di UNCP dengan mengelola 6 Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FAPERTA membina dua program studi yakni Program Studi S1 Agribisnis dan Program Studi S1 Agroteknologi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains (FSAINS) merupakan salah satu dari 4 fakultas dilingkup Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). FSAINS membina empat program studi yakni Program Studi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, dan S1 Matematika.

Fakultas Teknik Komputer

Fakultas Teknik Komputer (FTKom) pada saat dibentuk sampai sekarang membina satu program studi yaitu program studi S1 Teknik Informatika. Walaupun hanya membina satu program studi, telah dibentuk dua konsentrasi yaitu: rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer.

Program Pasca Sarjana

Program studi S2 Pendidikan Matematika merupakan program baru di Universitas Cokroaminoto Palopo. Saat ini Program Studi S2 Pendidikan Matematika sedang mengusulkan ke BAN-PT dengan akreditasi minimal C.

Wednesday, March 30, 2016

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNCP Secara Online


TPB_UNCP ~ Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP)  yang merupakan Universitas terbesar di Luwu Raya serta telah terakreditasi B saat ini memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar di kampus kuning ini. Kemudahan yang dimaksud ialah dengan membuka sistem penerimaan mahasiswa baru secara online.

Seperti yang dikutip dari akun Facebook resmi Unit Pengelola Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru UNCP, bahwa mulai bulan April ini atau pada Gelombang 3 Penerimaan Maba pihak PMB UNCP bekerja sama dengan Direktorat Informasi UNCP telah membuka sistem penerimaan maba secara online.

Para calon maba yang berdomisili jauh dari kota palopo, kini dapat mendaftar tanpa datang langsung ke kampus I UNCP. Caranya dengan mengunjungi situs pmb.uncp.ac.id untuk mendaftar secara online, website tersebut selain dapat diakses melalui layar komputer, juga dapat diakses melalui Smartphone dan BB.

Dengan adanya fasilitas pendaftaran secara online bisa memudahkan para calon maba untuk mendaftar di kampus UNCP. Penerimaan Mahasiswa baru di Universitas Cokroaminoto Palopo sudah dimulai pada Bulan Desember dan berakhir pada Bulan September mendatang dan dibagi menjadi 5 Gelombang, dimana pada bulan April memasuki Gelombang ke 3.

0 komentar:

Post a Comment